Teka-Teki Sulit dari Einstein

Ada salah satu teka-teki yang dibuat oleh Einstein yang sangat sulit dan bahkan hanya 2% penduduk dunia yang mampu memecahkan teka-teki ini. Apakah Anda termasuk dalam 2% itu? Mari kita buktikan.

Teka-tekinya adalah sebagai berikut :

Teka-teki ini tidak mengandung trik ataupun jebakan, hanya murni logika dan memiliki jawaban yang pasti. Ada 5 buah rumah yang masing-masing memiliki warna berbeda.  Setiap rumah dihuni satu orang pria dengan kebangsaan yang berbeda-beda. Setiap penghuni menyukai jenis minuman tertentu, merokok satu merk rokok tertentu, dan memelihara satu jenis hewan tertentu. Tak satu pun dari kelima orang itu yang minum minuman yang sama, merokok satu merk rokok yang sama, dan memelihara hewan yang sama seperti penghuni yang lain.

Pertanyaan : Manakah orang yang memelihara ikan?

Petunjuk :

Orang Inggris tinggal di dalam rumah bewarna merah.

Orang Swedia memelihara Anjing.

Orang Denmark senang minum teh.

Rumah bewarna putih terletak tepat di sebelah kiri rumah bewarna coklat.

Penghuni rumah bewarna putih senang minum kopi.

Orang yang merokok Pall Mall memelihara Burung.

Penghuni rumah yang terletak di tengah-tengah senang minum susu.

Penghuni rumah bewarna kuning merokok Dunhill.

Orang Norwegia tinggal di rumah paling pertama.

Orang yang merokok Marlboro tinggal disebelah orang yang memelihara Kucing.

Orang yang memelihara Kuda tinggal di sebelah orang yang merokok Dunhill.

Orang yang merokok Wintfield senang minum Bir.

Disebelah rumah bewarna biru tinggal orang Norwegia.

Orang Jerman merokok Rothmans.

Orang yang merokok Marlboro bertetangga dengan orang yg minum air.

***

Silakan sisihkan waktu Anda untuk berpikir. Karena otak yang kreatif dan cerdas hanya bisa terjadi kalau diasah. Selamat berpikir.

About these ads

54 thoughts on “Teka-Teki Sulit dari Einstein

  1. @ nad … sepakat

    lengkapnya :

    rumah pertama berwarna kuning, diisi oleh orang Norwegia yang gemar minum Air, merokok dunhill dan memelihara kucing.

    rumah kedua berwarna biru, diisi oleh orang Denmark yang gemar minum Teh, merokok Marlboro dan memelihara kuda

    rumah ketiga berwarna Merah, diisi oleh orang Inggris yang gemar minum susu, merokok Pall mall dan memeliharan burung

    rumah keempat berwarna Putih, diisi oleh orang Jerman, yang gemar meminum kopi, merokok Rothmans dan memelihara IKAN

    rumah kelima berwarna Cokelat, diisi oleh orang Swedia, yang gemar meminum bir, merokok Wintfield dan memelihara anjing.

    keren kali teka-teki ini …
    dapat dari mana Ryan ?

  2. yeiyh yeiyh.. ketemu, jawabannya jerman kan.. ha7.. seteLah berpikir sejam.. buat yang pengen tau carannya, coba ambiL secarik kertas, tuLis de petunjuk2ny

  3. hhuufftt….setelah berkutat selama 2 jam…dengan menghabiskan 4 lembar kertas…….dan jawabannya adlh….
    mahluk yg berasal dr jerman,,pencinta kopi,,dengan design rumah berwarna putihh….menikmati rokok rothmansx dengn ikan peliharaan sbg ikon kesaynganx……

  4. @chai, kalo rumah ke4 warna putih trus rumah ke5 warna coklat, itu artinya rumah putih di sebelah kanan coklat.. Sedangkan enigmanya bilang rumah putih di sebelah kiri coklat..

  5. @ratnatalie
    [artinya rumah putih di sebelah kanan coklat.. ]
    /coklat\ /putih\ << begini jadinya?
    [saya] [kanan saya]

    [Sedangkan enigmanya bilang rumah putih di sebelah kiri coklat]
    /putih\ /coklat\ << begini jadinya?
    [kiri saya] [saya]

  6. gk usah pake logika..gini ya, sy kasi tahu cara jawab dgn menggunakan intuisi… karena saya org introverted…

    siapa einstein? orang kebangsaan jerman warganegara amerika…

    ini dibuat mungkin untuk mengingatkan bahwa einstein itu orang jerman

    einstein = jerman
    pertanyaan einstein = pasti ada jerman2nya…

  7. jawabannya adalah,,,orang yang merokok malboro.hanya dia yang tinggal di sebelah orang yang memelihara kucing,dan tinggal bertetangga dengan orang yang meminum air.dlm teka-teki ini sulit banget.krna status orng na bda2.kucing+air=ikan.ikan tinggal di air,dimakan kucing.

  8. warna kuning biru merah putih coklat

    kebangsaan Norge Dane British German Swedia

    Drink water Tea Milk coffee Bir

    Smoke Dunhill Marlboro Pallmall Rothmans winfiels

    Pet Cat Horse Bird Fish Dogie

  9. Orang Jerman yang tinggal di rumah putih dengan ditemani secangkir kopi dan sebungkus rokok Rothmans sambil memberi makan ikan2nya,,,,,

  10. @ferelin: Tapii kalo dipikir-pikir. Tidak mungkin orang yang melihara ikan tenggal di sebelah orang yang melihara kucing. Takutnya ilan itu dimakan sama kucing. ^^

  11. Rumah1
    Orang Norwegia
    Warna : Kuning
    Rokok : Dunhill
    Peliharaan : Kucing
    Minuman : Air

    Rumah2
    Orang Denmark
    Warna : Biru
    Rokok : Marlboro
    Peliharaan : Kuda
    Minuman : Teh

    Rumah3
    Orang Inggris
    Warna : Merah
    Rokok : PallMall
    Peliharaan : Burung
    Minuman : Susu

    Rumah4
    Orang Jerman
    Warna : Putih
    Rokok : Rothmans
    Peliharaan : Ikan
    Minuman : Kopi

    Rumah5
    Orang Swedia
    Warna : Coklat
    Rokok : Winfield
    Peliharaan : Anjing
    Minuman : Bir

    setelah corat-coret di kertas sampai bikin tabel nyaa..
    ketahuan bahwa yang Memelihara Ikan adalah… Orang Jerman ^^
    materi referensi:
    sebenernya gampang, karena Einstein sendiri adalah orang JERMAN ^^

  12. klo kesimpulan sy sih..
    orang jerman..
    kenapa ? :
    karena enstein sendiri orang jerman..
    jadi kemungkinan besar jawabannya ada jerman”nya..
    n ternyata di situ ad orang jerman ..
    ya saya pilih orang jerman yang mlihara ikan..

  13. Aku msh bingung: gmana bisa yakin bahwa rumah yg ke-3 atau yg di tengah adalah rumah warna merah? Kan bisa aja rumah yg warna merah terletak pada urutan yg ke-5 to?

  14. baru liat sekarang, *telat bangett.
    dan saya ngga tahan godaan buat ngga komen di sini. asik dan menarik sih. :)
    jawabannnya bisa ditemukan setelah saya corat-coret di atas kertas dan semua clue dimasukkan, diperiksa kemungkinannya, dan dieliminasi.
    Kesimpulannya, Einstein memang orang Jerman sejati.

  15. selamat anda termasuk 2% orang yang bisa menjawab pertanyaan ini.. tapi bukan hal yang membanggakan kalau ternyata dulu pertanyaan ini hanya di ketahui oleh 2-3% penduduk bumi..i2 artinya pertanyaan ini tidak sulit namun belum banyak orang ja yang menjawab..

  16. Saya menyelesaikan sekitar 15 menit:

    Rumah 1: Norway, kuning, Dunhill, Air, Kucing
    Rumah 2: Denmark, biru, marlboro, Teh, Kuda
    Rumah 3: Inggris, merah, Pallmal, Susu, Burung
    Rumah 4: Germany, putih, Rothman, Kopi, Ikan
    Rumah 5: Swedia, coklat, Winfield, Bir, Anjing
    :D Selamat mencoba….
    Fun banget lho!!!

  17. bagi yg masih bingung, coba deh pake teori kemungkinan, habis itu eliminasi yang informasinya sudah valid. itu cuma diputer-puter aja kok. LAngkah pertama adl, CARI INFO YG SUDAH PASTI. Dr info yg didapat yg udah pasti adalah: Norwegia menempati rumah pertama, rumah warna biru di sebelah norwegia (udah pasti rumah biru bukan punya org norwegia dan udah pasti warna biru rumah kedua). Org yg suka susu rumahnya ditengah (udah pasti warnanya buka biru dan bukan punya org norway. Rumah putih di sebelah kiri rumah cokelat (udah pasti bukan rumah org norway itu karena dia paling kiri dan di sebelah biru. udah pasti bukan rumah kedua karena warnanya biru. udah pasti bukan rumah kelima karena paling kanan.) kemungkinan rumah putih adl rumah ketiga atau keempat, tinggalkan dulu sampai situ. baru cari info lain juga dengan cara yg sama, pake kemungkinan. pasti dapet yg ga mungkin, coret yg ga mungkin dari kualifikasi rumah tsb.

    Lanjutkan Yaaa….. :D

  18. Ane tau, jawabannya Orang Jerman, berada di ruamh berwarna kuning, di rumah ke4, merokok Rothmans, suka minum Kopi, dan memelihara IKAN.
    Yeah, termasuk 2% orang yang bisa menjawab teka” ini

  19. Rumah org Jerman yang suka minum air dan ngerokok rothmans yang pelihara ikan (sambil menemani ikannya ia merokok)
    Kayaknya sih gitu dehhh akakakaka
    Betul ngak ya
    ?????

  20. Rumahnya org Jerman yang suka minum air, dan ngerokok rothmans yang memelihara ikan (karena org itu bisa nemanin ikannya sambil ngerokok rothmans)
    Kayaknya sih gitu tapi ngak tau deh betul atau ngak
    akakakakaka
    betul ngak yahhhh
    ??????

  21. yaaa….yg jlas…orang jerman kan……cuma dy yg ga punya pliharaan yg di tulis jd pstinya dy plihara ikan…pa lgi….dri pembuat teka2 teki ini orang jerman….dan warna yg d sbutin bendera jerman………17 mnit

  22. stelah corat coret buku akhir’a ketemu llw orng jerman yg melihara ikan…dengan catatan

    orang norwegia berada d rumah pertama rumah warna kuning,suka merokok dunhill,gemar mnum air dan memelihara kucing

    orang denmark d rumah kedua berwarna biru merokok malbolro senang minum teh dan memelihara kuda

    Orang inggris d rumah ketiga berwarna merah mrokok pallmal senang mnum susu dan memelihara burung

    Orang jerman d rumah k empat berwarna putih merokok rotman suka mnum kopi dan memelihara ikan

    Orang swedia d rmah kelima dengan warna coklat merokok wienfield senang minum bir dan memelihara anjing…

  23. dua tahun yg lewat sdh tau aq jawaban teka teki Einstein ini, jwbannya org Jerman….
    aku memecahkannya dl waktu 3 jam….
    Mantap teka tekinya….

  24. Jawaban yang Benar adalah Orang Denmark, dimana ( Orang Denmark : Rumahnya berwarna Cokelat, Merokok Marlboro, Suka Minum Teh, dan Memelihara Ikan) ^^…. hehehe begitulah kira2 Jawabanya…Tq……..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s