Gubernur Baru Kalimantan Timur

(liputan6.com).Awang Faroek Ishak dan Farid Wadjdy ditetapkan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur terpilih dalam Pilkada Kaltim 2008. Penetapan tersebut berlangsung dalam rapat pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum Kaltim di Samarinda, Jumat (7/11).

”Pasangan tersebut mendapat suara sah terbanyak,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim Masykur Melle yang memimpin rapat pleno penghitungan suara dan penetapan gubernur-wakil gubernur terpilih Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kaltim putaran kedua.

Jumlah suara sah tercatat 1.278.404, sedangkan yang tidak sah 35.849. Awang-Farid meraih 740.724 suara (57,94 persen), sementara Ahmad Amins-Hadi Mulyadi memperoleh 537.680 suara (42,06 persen).

Masykur mengatakan, hasil rapat pleno akan diserahkan kepada Pemerintah Provinsi dan DPRD Kaltim. Tujuannya agar pemerintah dan DPRD memproses usul pelantikan kepala daerah yang baru kepada Presiden melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Karena Amins-Hadi tidak menyanggah hasil rapat pleno, lanjut Masykur, pelantikan bisa berlangsung pada Desember 2008. ”Tanggal tentu tergantung dari cepat tidaknya pemerintah dan DPRD memproses pengusulan pelantikan itu,” katanya.

Awang ketika ditanya tentang program 100 hari setelah pelantikan mengatakan, ia akan mengutamakan pengentasan kemiskinan dan memperbaiki layanan pendidikan serta kesehatan.

Jika melihat jumlah pemilih terdaftar yang 2.301.034 orang, berarti ada 986.781 orang yang tidak mencoblos pada 23 Oktober lalu. Menanggapi banyaknya pemilih yang tidak mencoblos atau besarnya golongan putih dalam pilkada putaran kedua ini, Masykur mengatakan, hal tersebut bukan akibat kesalahan KPU.

”Kami sudah berusaha maksimal, tetapi datang tidaknya saat pemungutan suara adalah hak pemilih,” kata Masykur.

NB :

Moga-moga aja Kalimantan Timur jadi lebih baik setelah dipimpin oleh Pak Awang Faroek ya..Selamat bekerja pak..

One thought on “Gubernur Baru Kalimantan Timur

  1. duh…
    Low kuh ych gug ngerti soaL kk gne,.
    cp zch dch yg mw jd gubernur na kaLtim tch sbtL na gug da msLh,.
    yg penting……….
    tch org sa menghargai org Lain,,
    sa memberi contoh yg baik,,
    pkok na yg jngn egois,.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s