Rindu yang Mendalam

Sampai saat ini aku masih merindukan saat-saat kita bersama

Aku masih ingat waktu itu

Waktu aku masih bertubuh mungil

Aku melihat kalian berdua selalu berada dikedua sisiku

Ibu disisi kiriku

Dan ayah disisi kananku

Ketahuilah

Bahwa sampai detik ini

Aku masih rindu saat itu Ibu

Aku masih rindu saat itu Ayah

Aku rindu saat itu

Saat dimana aku dapat memegang tangan kalian berdua

Saat dimana aku dapat merasakan kehangatan kasih sayang kalian

Saat aku dapat berbagi sesuatu kepada kalian berdua

Saat aku dan saat aku lainnya lagi

Terkadang aku iri dengan mereka

Mereka yang masih bisa bercanda dan tertawa riang dengan kedua orang tuanya

Mereka yang masih bisa meminta sesuatu dari kedua orang tuanya

Mereka yang masih bisa merasakan kecupan kasih dari kedua orang tuanya

Mereka yang masih bisa memperlihatkan karyanya kepada kedua orang tuanya

Ah, tidak ada gunanya aku menyesal, bergumam, dan berdesah

Mungkin ini memang sudah jalan takdirku

Untuk menjadikanku lebih kuat dalam menjalani hidup

Dan terus bertahan hidup dan berbeda dengan orang lain

Untuk mendapatkan yang terbaik dalam hidupku

Namun ada satu hal yang kuyakini dengan pasti

Bahwa pasti nanti akan tiba suatu masa

Masa yang mungkin adalah masa yang paling membahagiakan bagi diriku

Yaitu masa ketika aku dapat memegang dan meremas tangan kalian berdua kembali

Yaitu masa ketika aku dapat merasakan kasih sayang dari kalian berdua kembali

Yaitu masa ketika kita berkumpul di surga-Nya kembali

Saat itulah aku yakin bahwa

Aku pasti akan berbahagia seperti mereka

Maka saksikanlah wahai orang tuaku

Aku berjanji akan bersungguh-sungguh

Untuk menggapai cita-citaku

Untuk melakukan perubahan dan perbaikan pada umat yang mulia ini

Untuk membuat kalian berdua bangga

Sampai kelak kalian nanti berkata kepadaku disurga nanti :

“Ryan kami bangga menjadi orang tuamu”

“sudah cukup perjuanganmu didunia maka sekarang istirahatlah dengan tenang”.

Ditulis pada malam Tahun Baru Islam 1430 H

Oleh Ryan Alfian Noor

Leave a Reply

