Sebuah Deret Bilangan..Coba Pecahkan Angka Berikutnya!

Waktu SMA, saya pernah diberi tebak-tebakan sebuah deret bilangan yang susah sekali oleh salah satu guru matematika favorit saya yang bernama pak Edi. Dan sekarang saya ingin membaginya kepada teman-teman. Pak Edi menuliskan deretnya seperti berikut :

1

1 1

1 2

1 1 2 1

1 2 2 1 1 1

1 1 2 2 1 3

x x x x x x x x

silakan tebak angka-angka yang diwakili huruf x. Ada yang bisa?

*clue-nya adalah perhatikan logika angkanya dan perhatikan juga jumlah tiap angka setiap barisnya.

14 thoughts on “Sebuah Deret Bilangan..Coba Pecahkan Angka Berikutnya!

  1. Bismillah…
    Kenalan dulu, ah, sebagai sesama vokalis (Hehehe…)

    Nggak mau ngejawab, cuma mau ngasih clue tambahan…
    x yang pertama adalah angka 1,
    x yang terakhir adalah angka 1 juga…
    Ayo, buat yang lainnya, silakan tebak….
    Hehehe…:mrgreen:

  2. @ karafuruworld benar, tapi ujungnya doang jadi kurang tepat..

    @ aisyahkecil (a.k.a teh Agtri ya?)..Jawabannya tepat sekali..btw, tahu dari mana ya?..

    ada yang mau menebak lagi?

  3. menurut saya itu NIM seseorang deh,bukan sebuah deret bilangan..dan naluri saya mengatakan jawabannya adalah 074….bener tidak?..

  4. ih…
    sLit na,.
    gug mw ah,.
    td da tbakan dari einsten,,
    yg super duper suLit,.
    ckrg tebakan kk gne ?!,
    gug dech,,
    thankz a lot

  5. saya menemukan rumus untuk deret berurut antara 0-n dg n: bilangan asli kelipatan lima sangat singkat.
    untuk n kelipatan bil.prima yang lain juga ada.
    tapi saya ragu jangan2 rumus itu sdah ada dr para ahli sebelumnya.
    jika anda ada info tolong hub. 085279639637

Leave a Reply

