Jangan Menangis Lagi Ibu

Ibu, dimatamu tersimpan cinta yang suci

Aku masih ingat saat itu Ibu

Saat Engkau menangis bahagia

Ketika aku hadir di dunia ini

qqq

Tapi hari itu aku melihatmu menangis lagi Ibu

Menangis bukan karena bahagia

Tapi menangis karena sedih melihat diri bayi mungilmu

Terkulai tak berdaya di rumah sakit

Bayi itu harus merasakan panasnya air yang mendidih

Akibat keusilannya sendiri di dapur

qqq

Mungkin jika saat itu aku mampu

Pasti akan kuusap air mata yang mengalir di pipimu

Tapi apa daya

Aku juga hanya bisa terus menangis menahan rasa sakit itu

qq

Tak terasa sudah 20 tahun sudah aku hidup di dunia ini

Aku kini telah dewasa Ibu

Aku kini menjadi seorang pria tampan dan cerdas

Inilah buah hasil didikan kerasmu sewaktu kecil itu Ibu

qq

Namun tidak terasa pula

Umur Engkau telah bertambah 20 tahun juga lebih tua dariku

Tiada waktu lagi membuatmu bersedih Ibu

Kali ini aku tidak akan membuatmu menangis bersedih lagi

Aku ingin mempersembahkan yang terbaik untukmu

Sebelum waktumu nanti tiba

qq

Aku ingin membuatmu menangis sekali lagi Ibu

Tapi bukan lagi tangis kesedihan

Namun sebuah tangisan kebahagiaan

Bahwa engkau bangga memiliki seorang sosok

Seorang pria tampan, kuat, cerdas, dan soleh

Telah menorehkan sejarah di dunia ini

qq

Ibu, setiap malam aku selalu mendengar suara itu

Suara yang berbisik lembut didalam ragaku

Suara yang menenangkan jiwa ini

Suara yang mengkhusyukan pikiran ini

qq

Sampai saat ini pun suara itu terus bersayup-sayup

Didalam gendang telingaku

“Ryan sampai kapan pun engkau adalah bayi ku yang tampan, baik, dan sangat aku sayangi”

qq

-dari seorang Ryan yang mengharapkan izinmu-

2 thoughts on “Jangan Menangis Lagi Ibu

Leave a Reply

