Ikrar Hidup Seorang Pedjoeang

Ikrar Pertama : BANGUN
Agar aku sadar mengapa aku ada di dunia
Agar aku bisa memilih jalan yang ingin kutempuh
Agar aku tahu mana yang salah dan mana yang benar
Agar aku bisa melihat cahaya yang akan menemani jalanku

*
Ikrar Kedua : BERPIKIR
Agar aku tak lagi tertidur lelap, tetapi bangkit untuk mengasahnya
Agar aku tak lagi tertunduk mengantuk, tapi tegak berdiri
Agar cahayaku tak lagi redup, tetapi terang bernyala
Agar aku tak lagi hidup untuk sendiri, tapi juga hidup untuk orang lain
Agar aku tak menatap kosong, tapi ada visi didepan sana

*

Ikrar Ketiga : BERGERAK
Agar aku memiliki sebuah kontribusi
Agar aku dapat mengerti makna pengorbanan
Agar cahayaku semakin bersinar
Agar aku dapat membuat sebuah perubahan
Agar aku menjadi lebih dewasa

*

Ikrar Keempat : EVALUASI
Agar aku bisa jujur pada diri
Agar bisa kudengar suara hati
Agar cahayaku menjadi suci
Agar aku bisa berkembang
Agar aku dibimbing Illahi

*

Ikrar Kelima : TRANSFORMASI
Agar aku tak hanya bermanfaat untuk diriku saja, tapi juga orang lain
Agar aku tak hanya jadi lembaran kosong dunia ini, tapi tercatat dalam sejarah
Agar aku tak hanya dicintai cahayaku, tapi juga orang lain
Agar aku tak hanya mengambil jatah dunia, tapi juga menabung untuk akhirat

One thought on “Ikrar Hidup Seorang Pedjoeang

Leave a Reply

