Pria Juga Harus Bisa Memasak

RatatouilleWallpaper2800Musim KP akhirnya tiba..Selain bekerja, tentunya sayang banget kalau waktu sisa setelah bekerja kita hanya digunakan untuk bersenang-senang terlalu banyak untuk melampiaskan kelelahan kita.

Mending kita belajar memasak yuk. Diwaktu luang KP aku, aku meluangkan diri untuk belajar memasak. Loh masak pria harus bisa masak sih? untuk menjawab pertanyaan ini, ada potongan artikel yang bagus dari http://www.kabarinews.com/ tentang mengapa pria harus bisa memasak. Berikut artikelnya :

+++

Jangan dikira memasak itu hanya pekerjaan wanita. Banyaknya koki pria menjadi salah satu bukti bahwa pekerjaan masak-memasak bukanlah ‘hak prerogatif’nya wanita.Bahkan saat ini pria yang pintar masak relatif lebih banyak disukai wanita ketimbang yang tidak bisa memasak. Ingat, kegiatan masak-memasak tidak ada hubungannya sama sekali dengan kejantanan atau maskulinitas seorang pria.Seorang pria maskulin pun terlihat tambah maskulin kalau ternyata bisa memasak.Lagi pula tak ada yang menyebut pria pandai memasak sebagai pria banci bukan?

Nah, sekarang ini para pria diwajibkan bisa memasak di rumah, meski itu bukanlah tanggung jawab utama. Kenapa? Karena ada suatu waktu dimana sang istri yang bertanggung jawab memasak tak dapat menjalankan tugasnya. Misalkan habis melahirkan, sakit, atau sedang bepergian lama. Bahkan saat istri sedang manja, ia kerap minta dimasakin oleh suami. Nah kalau kalau ini terjadi pada Anda sementara Anda tidak memasak repot juga kan?Bisa saja sih, ada membeli makanan matang, tapi tentu lebih puas rasanya jika bikin sendiri.

+++

Ok. Kalau mau dihitung-hitung, sebenarnya memasak sendiri itu jauh lebih murah dibandingkan ketika kita membeli secara langsung. Disamping itu kebersihan makanan akan lebih terjamin karena kita sendiri yang membersihkannya. Jika ada yang bertanya kapan aku mulai berminat untuk belajar memasak, maka bisa dikatakan aku mulai tertarik dengan dunia ini ketika aku mengunjungi rumah salah satu kakak seniorku yang bernama Kang Ma’mun (pemilik Botram di kota Bandung). Mulai dari buah-buahan hingga minuman sejenis yoghurt lengkap didalam kulkasnya.

Setelah bertanya lebih lanjut kepada beliau, ternyata memang banyak banget keuntungan dari memasak sendiri. Akhirnya kuputuskan aku ingin belajar memasak. Ya hitung-hitung, buat nambah skill kehidupan yang lain. Selamat Datang Koki Ryan Alfian Noor. Mari kita mulai dengan belajar memasak omelet telur.

5 thoughts on “Pria Juga Harus Bisa Memasak

  1. Hahaha… Mau nambah skill list nih…
    Nggak sekalian belajar mengasuh anak (parenting)?
    Para pria juga penting lho belajar ini. (serius 99,99% mode on*)

  2. hmm..bener juga tuh..entar deh dipertimbangkan..sekarang saya juga -agak- aktif ngajar anak TPA..

    Suerrrrrr, minta ampun susahnya ngatur anak-anak itu..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s