Inspirasia Seorang Pejuang

Tahukah kamu kawan, dibalik indahnya semesta ciptaan-Nya itu, dari segala apa yang ada dilangit dan dibumi, serta didalam getar-getar harmonik partikel didalamnya, akan memberikan inspirasi kepada seorang pejuang. Inspirasi ini akan merasuk kedalam diri mereka. Menjelma menjadi penenang sukma dan penguat raganya. Bahkan inspirasi ini akan menohok kepada dua persimpangan jalan : sebuah filosofi dasar yang mantap dan idealisme yang kuat bagi mereka. Inilah antologi inspirasi mereka, bahan bakar mereka untuk mencapai apa yang mereka harapkan.

 

Seperti Air.

Yang fleksibel dalam menempati ruang.

Kehidupan seorang pejuang selalu menjunjung tinggi nilai totalitas dalam setiap wahana amalnya, mereka tidak mengenal ketidakoptimalan sebuah perbuatan, karena mereka belajar dari air yang selalu memenuhi ruangan yang ditempatinya, tanpa menyisakan ruang kosong pada bagian bawahnya

 

Seperti Intan.

Yang semakin berkilau ketika digores.

Setiap pejuang punya cita-cita menjadi cahaya penerang kegelapan umat ini. Tekanan dan masalah didalam hidupnya akan menjadikan mereka membaik dan terus membaik bak intan yang bukannya rusak ketika digores dan digerus, melainkan akan semakin bercahaya.

 

Seperti Logam.

Yang semakin kuat ketika ditempa.

Dan ketika mereka dihadapkan oleh kesulitan dan tantangan dalam perjalanannya, membuat mereka semakin tegar dan kuat seperti hasil tempaan logam berkualitas prima yang kokoh dan pepat.

 

Seperti Kayu.

Yang semakin matang dengan bertambahnya zaman.

Para pejuang percaya, bahwa apa-apa yang dialaminya dalam hidup membuat mereka semakin dewasa. Mereka tidak pernah menyalahkan rekan timnya dalam bekerja, namun mereka selalu berusaha mengintrospeksi kesalahan diri mereka layaknya kayu yang bertambah matang seiring dengan bertambahnya zaman.

 

Seperti Bumi

Yang ikhlas terhadap apapun yang terjadi diatasnya.

Hanya ada satu kata dalam benak pikiran mereka, yaitu ikhlas, ikhlas dan ikhlas. Mereka tidak pernah mengharapkan imbalan, apalagi hanya sekedar popularitas. Mereka hanya ingat, bahwa mereka harus menyelesaikan tugas mereka dimuka bumi ini tanpa ada meminta balas pamrih. Seperti bumi, yang ikhlas untuk diinjak dan rela ditumbuhi oleh tumbuhan diatasnya.

 

Seperti Bintang.

Yang tak mengenal lelah memancarkan sinarnya

Harapan mereka jauh membumbung tinggi di langit. Tidak, bahkan lebih jauh dari itu menembus batas langit menuju bintang. Harapan ini membakar semangat mereka untuk terus bekerja dan terus bekerja bak sinar bintang yang terus bersinar tiada henti hingga saatnya nanti mati.

 

Seperti Angin.

Yang tak mengharap dilihat ketika semilirnya dirasakan

Dibalik besarnya kontribusi mereka didepan publik, mereka merenung didalam kesendiriannya untuk menghisab dirinya dan terus merencanakan perbaikan dirinya bagai angin yang tak terlihat bagaimana ia terbentuk, namun bisa dirasakan semilir kesejukannya.

 

 

Setiap manusia bisa belajar dari alam. Bumi, langit, serta kekayaan didalamnya memiliki unsur inspirasianya masing-masing yang unik dan kadang tidak disadari oleh sebagian besar manusia. Akhirnya seorang bijak pun pernah berkata, hanya hati yang bersih dan peka sajalah yang mampu merasakan proses inspirasia alam semesta kedalam dirinya. Apakah kamu punya inspirasia alam lainnya yang ingin kamu ceritakan kawan?

 

Inspired by : para pejuang inspiratia

One thought on “Inspirasia Seorang Pejuang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s