Karena Engkau

Yang menjadikan aku sebuah nama

Kau sebut aKu Indonesia
Karena katamu aku cantik
Dengan kepulauannya
Aku kaya dengan alamnya

Begitu katamu,
Kalau sedang memanjakanKu

Karena Engkau,

Aku lahir menjadi sebuah tempat
Kaupun terlahir dan tumbuh dalam
Benih-benih serat milikKu

Bersamamu, aku tercipta dan ada

Karena Engkau,
Engkau menjadi bukan si siapa
Untuk Aku Negrimu

Dan beginilah rupa dan warnaKu

Mengapa memaki?
Mengapa membenci?

Inilah aku
Hasil karyamu
Yang jauh dari mimpimu

Leave a Reply

