4 Tahun Sudah

Teman-teman alumni Smanza Balikpapan..
Aku tidak tahu ada angin apa dimalam ini..
Aku ingin sekali bergerak bersilahturahmi..
Sekalian bertanya kabar..
Karena orang bijak bilang..
dengan silahturami umur kita menjadi panjang..

Tapi jika boleh aku berhitung..
tidak terasa kita berpisah selama 4 tahun sudah..
melewatkan masa-masa emas kita ditempat belajar kita masing-masing..
Mengejar cita cita yang waktu SMA dulu kita mimpikan..

Adalah sewajarnya ketika teman kita semakin banyak..
Lingkungan kita semakin berwarna dan heterogen..
Permasalahan yang semakin besar dan kompleks..
Mentransformasi kita sebagai manusia dewasa..

Dulu kita belum memperhatikan cara berpakaian kita..
belum menjaga tutur-lisan kita..
belum mengerti makna kemandirian..
Dan bahkan masih bertanya-tanya siapa diri kita sebenarnya..

Namun tidak lama lagi kita akan menyaksikan..
Seorang dokter yang cantik dan tampan akan hadir..
Seorang insinyur yang lembut dan kuat akan datang..
Seorang Saintis yang pintar dan cerdas akan membuncah..
Mengentas mimpinya di kisah-kisah waktu itu..

Aku tidak peduli kamu berada di Indonesia, Malaysia, Inggris,  atau negara manapun itu..
atau kini kamu berada di kampus ITB, UI, ITS, Unmul, Unlam, atau bahkan tempat kamu telah bekerja..
atau bahkan ketika kamu merubah penampilan kamu sedemikian hingga berbeda seperti kamu yang dulu..
Aku tidak peduli..

Yang jelas..
Gelak tawa riangmu saat itu..
kerut-kerut wajahmu diwaktu itu..
dan kisah-kisah indahmu disitu..
Aku berharap hadir kembali disuatu saat nanti..

Balikpapan, kota tercinta kita..
Tolong diingat, lupakan jangan..
Aku tidak tahu apakah kalian akan kembali..
Tapi yang pasti, aku menyaksikan..
Bahwa  masih hadir
celah kota ini dihati kalian..

Leave a Reply

