Negeri Pemalu Yang Memalukan

Saya malu akan ketidaktahuan saya
Saking malunya, saya akan berpura-pura kalau saya tahu
atau lebih malu lagi
saya tidak mau tahu

Saya malu akan kesalahan yang saya perbuat
Saking malunya, saya menyembunyikan kesalahan itu
dan tidak mau meminta maaf dan bertanggung jawab

Saya malu akan pelanggaran peraturan yang saya sengaja lakukan
sehingga saya akan melakukannya diam-diam
dan tidak mau bertanggung jawab
Indonesia dengan budaya malunya? Omong kosong

Saya malu akan ketidaktahumaluannya saya.
Saya juga malu akan ketidaktahumaluannya
saya mengaku memiliki budaya malu
Saya tidak tahu malu

Saya malu akan hal itu
Seharusnya
Saya malu

Leave a Reply

