Bahwa Hari Itu Ada

aku tidak pernah tahu apa yang akan terjadi nanti

dan aku tidak pernah ingin tahu apa yang akan terjadi

tetapi aku hanya ingin ada suatu hari itu

aku ingin hari itu ada

hari di saat…

aku ingin ada suatu hari di saat aku berhasil mengumpulkan percik-percik mimpi kemahasiswaanku menjadi sebuah kenyataan

aku ingin ada suatu hari di saat aku bersama Herry Dharmawan, Gesa Falugon, Panji Prabowo, Wisnu Adityo, dan Ridwan Aldilah, Adi Putra, Ian Januar, Achmad Farris, dan kawan-kawan lainnya, mampu menorehkan suatu sejarah baru di kampus ini

aku ingin ada suatu hari di saat dakwah yang aku jalankan akan menjadi tunas dihari ini, dan akan berbuah pahala dihari yang akan datang

aku ingin ada suatu hari di saat Ayah dan Ibuku tersenyum melihat anak pertamanya di wisuda sebagai insinyur Institut Teknologi Bandung

aku ingin ada suatu hari di saat aku akan menemui delapan kata yang kunanti dirumahnya dan berhadapan wali dirinya

aku ingin ada suatu hari di saat tingginya Menara Eifel, indahnya Masjid Sultan Ahmed, kemegahan Burj Khalifah, keluarbiasaan Niagara, Pepasiran di piramida, dinginnya Gunung Fuji, kesucian Ka’bah, dan riuhnya Stavanger, hadir diantara nafasku bersama dirinya

aku ingin ada suatu hari di saat aku dapat melihat para orangtuaku dapat mencium Hajar Aswad dengan penuh isak kebahagiaan

aku ingin ada suatu hari di saat aku mampu membangun tanah kelahiranku menjadi setetes air peradaban di tengah samudra masalah negeri ini

aku ingin ada suatu hari di saat menjadi pioner pemberantasan masyarakat miskin dan anak terlantar Indonesia agar dapat mendapatkan penghidupan yang layak

aku ingin ada suatu hari di saat aku dapat turut mensukseskan sebuah agenda keadilan, kedamaian, dan kesejahteraan di bumi pertiwi ini

aku ingin ada suatu hari di saat aku diberi kesempatan oleh Allah untuk menjadi penentu kebijakan negeri ini

aku ingin ada suatu hari di saat karya-karyaku terus berbicara tak mau berhenti walau raga ini telah kembali pada Pencipta diriku

aku ingin ada suatu hari di saat Allah tersenyum padaku dan mengumpulkan lagi keluargaku bersama di surga-Nya

aku percaya bahwa hari itu ada

Leave a Reply

