Tentang Makna “Senyum”

Senyum adalah lukisan hati. Dia menggambar apa yang kita rasakan. Dengan senyuman hati kan jadi tentram. Dengan senyuman beban dihati akan terlepas dan menjadi kelegaan.  Senyum menanda mesra serta memantik sayang. Dan kadangkala yang tersering lupa, bahwa ia adalah sedekah. Sedekah yang bukan hanya untuk yang dikenali sahaja. Tetapi untuk semua.

Menyenyum selalu memiliki keunikan. Ia membuka ekspresi diri dan menyela mata jiwa. Sebab dunia seperti sebuah cermin, jika kamu tersenyum kepadanya, maka dunia akan berbalik tersenyum padamu.  Makanya, tidak sedikit ihwal problematika dunia yang selesai dengan senyum. Kini, aku belajar untuk tersenyum. Aku ingin belajar untuk bersukacita dan membuka hati untuk bersyukur.

Senyumlah yang manis nian sederhana. Ia akan membawamu pada langit ketenangan diri, sahabat dan dunia. Senyum demi senyum. Senyum untuk kebahagiaan. Senyum demi kehidupan. Senyum untuk harapan hidup. Dan percayalah, selalu ada orang yang menantikan senyumanmu. Aku juga termasuk kedalam mereka, yang menunggu senyuman orang yang dinantinya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s