Tentang Makna “Indah”

Indah itu seumpama desir angin yang lewat dihati kita. Kehadirannya terkadang luput dari kehidupan seorang manusia. Dia hadir dalam nama-nama manusia, dia hadir dalam kegiatan-kegiatan manusia, dia hadir dalam pikiran-pikiran manusia, bahkan dia hadir dalam setiap patah kata-kata manusia. Indah hanya bisa dirasakan manusia, ketika mereka sadar bahwa ada banyak manusia lain yang detik-detik hidupnya tidak seindah dirinya.

Indah itu selalu hadir pada seorang manusia yang riang serta suci. Dalam keterjagaan hijab dirinya, ia cerdas memaknai permasalahan, ia membuka dirinya terhadap tantangan hidup, serta ia selalu tersenyum dalam setiap telisik kisah pahit dan sedih didalam hidupnya. Bagi dia, segalanya akan menjadi indah, ketika rasa syukur dan sabar membumbung tinggi serta menjadi satu kesadaran cinta, bahwa segala sesuatu akan indah pada waktunya. Dimanapun ruang dan waktu ia berada sekarang, dia yakin bahwa indah itu pasti akan terjadi. Hanya sekarang masalahnya adalah waktu saja yang akan menjawab.

Ya begitulah makna indah. Bagi setiap golongan yang mencintai kehidupan dan kebahagiaan, kosakata indah selalu menjadi pemenuh dalam relung hatinya. Adapun bagi setiap golongan yang menyukai ayat-ayat semesta, makna “indah” selalu tersirat dalam tadabbur yang telah dia lakukan. Dan selebihnya, bagi golongan yang merindukan kemenangan hakiki, sudah tentu kata “indah” pasti termasuk dalam deret kata yang dinantikannya. Dan tahukah kamu kawan, bahwa aku termasuk kedalam tiga golongan tersebut?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s