Akhirnya

Pernah suatu ketika, seorang bijaksana mengatakan kepada saya bahwa menyanyi adalah salah satu unsur seni dapat melembutkan jiwa. Benar apa tidak, saya juga tidak tahu. Tetapi yang pasti saya punya salah satu hobi untuk bernyanyi. Hehehe. Entah suara saya bagus atau tidak, tapi saya senang melakukan hal itu. Tapi apakah jiwa saya menjadi lebih lembut? saya juga tidak tahu.

Tidak terasa, lima tahun sudah saya bernasyid dengan kawan-kawan saya. Berawal dari keisengan, ternyata hobi yang sama ini pernah mengantarkan kami semua menjuarai beberapa lomba dan menjadi “tamu” pengisi di beberapa walimahan  senior dan kawan sebaya lainnya juga. Awalnya nasyid ini beranggotakan lima orang: saya sendiri (Ryan), Pradipta, Hasan, Rangga, dan Debby. Namun dalam keberjalannya, terkadang kami menambahkan additional player (Ridho, Iqbal, Ronald, Hafidh) sebagai pengganti salah satu dari kami jika berhalangan hadir.

 

This slideshow requires JavaScript.

Akhirnya, dua sahabat munsyid saya Hasan dan Pai akan mengakhiri masa bachelornya di bulan Juli ini. Wah senang banget deh. Yang biasanya mereka bernasyid untuk pasangan yang menikah, kini mereka sendiri yang menikah. Semoga mereka dapat menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warahmah.

 Walau generasi nasyid terus bergulir, saya sampai sekarang masih ingin meneruskan hobi saya untuk menyanyi. Akankah ini saatnya mencari anggota baru atau ber-solo career? Entahlah. Yang pasti, permintaan mengisi acara masih terus berderet setiap bulannya. Engineer juga manusia, punya rasa punya hati. Jadi gak ada salahnya kalau engineer punya hobi menyanyi kan? Hehe. Bukan bermaksud untuk narsis atau semacamnya. Tapi hanya ingin menuliskan perasaan jiwa dalam bentuk kata kok.

Leave a Reply

