Ufuk Harapan

Katanya….Berlari itu melelahkan, menjemukan, dan selalu bermandi keringat. Tapi buat setiap orang yang percaya harapan, pasti berbeda. Ia tidak suka berlama-lama pada keluh dan kesah. Ia lebih suka bergelut dengan keyakinan, menembus dimensi keterbatasan, daripada melebur bersama rasa sedih, marah, cemburu, dan kecewa.

Tahukah kamu kawan? tentang rahasia jiwamu yang rindu berlari untuk bertemu pada jutaan hamba, yang melesatkan tombak belenggu ke langit harapan, yang bernyanyi bersama bayi pelosok yang wajahnya selalu riang, dan yang menapak tiap langkah cita-citanya. Jiwamu rindu untuk berlari.

Kepada engkau yang dirudung pada ketidakpastian, kepada engkau yang memperjuangkan cinta, kepada engkau yang mungkin terbaring sakit disana, berlarilah di ufuk harapan. Jamahlah puncak kepenatan, berbaurlah dengan jengkal semesta, beraraklah mengikuti angin, dan menggelegarlah bersama guntur.

Ketahuilah…..Tuhan kita, suka pada hamba yang yakin dan bersegera. Makanya, ia titipkan didunia ini orang-orang hebat sebagai sebuah pelajaran buat kita. Agar kita yakin…ketidakpastian itu sifatnya hanya sementara, perjuangan akan menghasilkan sebuah hasil, dan sebuah sakit akan berujung pada sebuah kesembuhan. Singkatnya, semua hal itu pasti ada hikmahnya. Tinggal kita ingin berlari mengejarnya, atau hanya pasrah pada keputusasaan.

5 thoughts on “Ufuk Harapan

  1. This world is for those who want to fight… Fight for their dream.. Their goal. Their hope. No matter what happened to them even rise n fall and they have faith n believe to make the dream, hope come true.

  2. sptnya saya hrs byk belajar dari kata-kata ini pak, karena mgkn saya adalah bagian dari orang-orang yang selalu lebur dengan sedih dan kecewa. smg Alloh ga bosen2 melimpahkan kasih sayangNya dan bapak ga bosen2 posting artikel yang inspiring😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s