Mimpi Disuatu Malam

Jadi ini merupakan mimpi yang aneh buat saya. Mimpi ini sudah terjadi beberapa minggu lalu dan saya sendiri hampir melupakannya. Tetapi, semakin kesini tokoh-tokoh yang hadir dalam mimpi saya malah sering bermunculan di televisi karena masa pemilu telah tiba. Hal ini membuat saya jadi terus-terusan mengingatnya. Pada akhirnya, saya putuskan saja untuk menuliskannya sebelum benar-benar lupa.

Cerita mimpinya begini. Suatu hari Ibu Ani Yudhoyono mendapatkan telepon untuk menghadiri talkshow besok di studio Metro TV, dimana Surya Paloh yang langsung menjadi host-nya. Sontak Ibu Ani kaget karena begitu mendadak. Selain itu, beliau sebenarnya memiliki agenda kenegaraan lain yang tidak dapat ditinggalkan. Setelah berpikir beberapa saat, akhirnya kedua juru bicara presiden pun dipanggil kehadapan Ibu Ani. Mereka akan ditugaskan untuk mewakilkan beliau.

Beberapa menit kemudian dua juru bicara presiden pun datang. Dan saya pun langsung terkejut bukan kepalang. Ternyata dua orang tersebut adalah Dino Patti Djalal dan diri saya sendiri (baca: Ryan). Saya ulangi ya, saya jadi juru bicara presiden. Gak usah protes, namanya juga lagi mimpi. Sebenarnya aneh juga sih, saya berperan ganda didalam mimpi saya: disatu sisi saya adalah spectator, tapi disisi lainnya saya adalah pemain. Ah, sudahlah. Lanjut ke cerita mimpi ini kembali yuk. Tanpa berbasa-basi, Ibu Ani langsung memberikan instruksi tentang apa saja yang harus kami sampaikan pada acara talkshow besok.

Beberapa detik kemudian, hari yang dinanti pun tiba. Saya dan Dino pergi bersama menuju studio Metro TV. Lagi-lagi terjadi sebuah keunikan. Dimimpi saya, studio Metro TV mirip seperti istana Disney Island. Jadi cara masuk kedalam studionya pun sangat unik. Kami melewati pintu gerbang buka-tutup ala kerajaan kuno Eropa dan kemudian disambut oleh pria yang berpakaian hitam-hitam setelah masuk didalamnya. Kami diantar keatas bertemu Surya Paloh.

Sesampainya di depan pintu studio Metro TV, Surya Paloh langsung membuka pintu dan terlihat agak sedikit geger. Dugaan saya benar, ternyata Surya Paloh berharap Ibu Ani yang akan datang kesana. Namun itu tidak berlangsung lama, setelah kami jelaskan keadaannya, si pemilik Metro TV itu akhirnya meminta kami masuk, menyalami  tangan kami, dan mempersilakan duduk di kursi tamu yang telah disediakan. Sebelum acara dimulai Surya Paloh ingin mengobrol lepas dengan Dino dan saya. Saya sudah tidak ingat lagi apa yang diperbincangkan. Surya Paloh mengatakan bahwa talk show ini akan dibagi kedalam dua sesi. Sesi pertama diisi oleh Dino dan sesi kedua oleh saya. Siaran talkshow ini akan disiarkan di televisi pada akhir pekan.

Saya tidak ingat dengan pasti apa yang dibicarakan oleh Dino waktu itu. Kalau tidak salah, yang diperbincangkan adalah tentang isu kenegaraan dan ekonomi. Setelah sesi pertama selesai, nama saya disebut.  Saya dipersilakan untuk maju kedepan dan duduk disamping Surya Paloh. Kemudian acara pun berlanjut kembali. Saya juga sudah tidak bisa ingat lagi apa yang saya bicarakan diacara itu. Yang pasti, saya tahu bahwa saya telah berbicara lancar dan dapat apresiasi besar dari penonton.

Selang hari demi hari berlalu dengan cepat, dan akhir pekan telah tiba. Saya waktu itu sudah berada dirumah dan siap didepan TV menyaksikan acara talkshow Surya Paloh. Acara pun dimulai, dan terlihat Surya Paloh yang sedang memanggil Dino Patti Djalal kedepan dan memulai talkshow. Ditengah saya menonton TV, dinding kamar saya bergetar keras diiringi dengan bunyi alarm kebakaran. Dan tiba-tiba semua gelap. Iya benar, semua menjadi gelap.

Sesaat kemudian semua menjadi terang kembali. Saya bisa melihat plafon dan lampu kamar saya sendiri. Mimpi! ternyata semua hal tadi hanyalah mimpi disuatu malam. Bunyi alarm kebakaran tadi ternyata bunyi alarm jam waker saya. Haha. Sayang, saya tidak sempat untuk melihat penampilan diri saya sendiri mengobrol bersama Surya Paloh di di Metro TV. Ah, berpikir positif saja, bisa jadi memang mimpi saya ini memang ditunda, supaya direalisasikan didunia nyata. Hehe. []

Leave a Reply

